Objek Wisata Di Bandung Yang Layak Dikunjungi

Inilah beberapa yang bisa shelvi bagikan kepada teman-teman objek wisata di Bandung. Bicara destinasi wisata, tak lengkap rasanya bila kita tak menyebut kota yang satu ini. Ya, Bandung. Kota yang juga menjadi landmark Provinsi Jawa Barat ini, menyimpan beberapa tempat wisata Bandung yang menarik untuk dikunjungi. Penasaran? Yuk kita ulas beberapa di antaranya.

Objek wisata di Bandung yang layak dikunjungi

1. Wisata Kota Tua

Di Bandung, ada sebuah tempat yang bernuansa klasik. Namanya wisata kota tua Braga. Lokasi ini ada di jantung kota Bandung; berdekatan dengan jalan Asia Afrika. Dulunya, jalan Braga bernama karrenweg atau pedatiweg. Karena di sana biasa dilintasi oleh pedati pengangkut kopi dari koffie pakhuis (sekarang lokasi gedung balaikota) menuju Grote Postweg (Jalan Asia Afrika).

Abad 20 telah mengubah tempat tersebut. Sejumlah bangunan didirikan dengan berbagai macam tujuan. Rupa-rupa hiburan mulai tersaji di sana. Banyak orang Eropa yang sering memanjakan diri di kawasan yang kini masih terlihat apik deret bangunan lawasnya itu. Entah berbelanja, bersantai atau menghibur diri dengan segala macam fasilitas yang ada saat itu.

Jalan Braga tidak selalu berfungsi sebagai bagian dari dunia perdagangan. Di sana, kita bisa pula bergaya di depan kamera dengan latar deret bangunan kuno ala Kolonial.

2. Kawah Putih Ciwidey

Ada spot alam yang sayang kalau kita lewatkan saat mengunjungi tempat wisata Bandung. Kawah Putih Ciwidey namanya. Destinasi ini berupa telaga yang masih aktif menyemburkan aroma belerang. Lokasinya ada di Ciwidey. Jaraknya sekitar 50 km di selatan kota Bandung.

Nama kawah putih Ciwidey diambil karena di tempat itu, ada sebuah telaga atau kawah yang berwarna putih kehijauan. Tanahnya pun juga berwarna putih. Warna tersebut terpengaruh oleh kandungan belerang di bawah permukaan tanah. Berada di ketinggian 2400 mdpl, tentunya akan membuat dingin tubuh setiap pengunjungnya. Namun, itulah sensasi yang akan bisa kita rasakan.

3. Gunung Tangkuban Parahu

Bila kita ingin menikmati suasana wisata alam lain di Bandung, cobalah rasakan kesejukan di Gunung Tangkuban Parahu. Kontur gunungnya menyerupai sebuah perahu yang terbalik.

Destinasi alam ini terletak di kawasan Lembang, 7 km arah Bandung utara. Ketinggian gunung ini mencapai sekitar 2.084 mdpl. Praktis, bagi pengunjung disarankan untuk memakai pakaian yang hangat. Menilik namanya, nama Tangkuban Parahu erat kaitannya dengan legenda Sangkuriang. Wisata ini sangat populer. Tak heran, tiap tahunnya banyak wisatawan yang ke sana hanya sekadar ingin menikmati suasana alamnya.

4. Air Panas Ciater

Nah, ini merupakan tempat wisata di Bandung yang berupa pemandian. Kita bisa menikmati sensasi air panas yang ada di kolam pemandian ini. Air panas Ciater terletak di perbatasan antara Bandung dan Subang. Air panas yang ada di pemandian tersebut berasal dari Gunung Tangkuban Parahu dengan kisaran suhu 43-48 derajat selsius.

Kawasan ini terasa sejuk dan menyenangkan. Maka, tiap akhir pekan, selalu saja ada pengunjung yang mendatangi tempat wisata ini. Baik secara perorangan maupun rombongan.

5. Kebun Strawberry Ciwidey

Siapa yang tak mengenal buah strawberry? Bagi Anda penikmat buah yang satu ini, sesekali tak ada salahnya mengunjungi tempat wisata di bandung kebun strawberry. Letaknya ada di kawasan Ciwidey Bandung.

Di sana, kita bisa memetik buah strawberry sesuai keinginan. Hanya, kita tak boleh langsung membawanya pulang. Kita terlebih dahulu harus menimbangnya lalu membayar sesuai bobot yang ada. Hawa sejuk pegunungan khas begitu menemani kita saat berada disini dan saat memetik buah tersebut.

Nah, bagaimana? Menarik buka kota Bandung. Ayo lekas segera membawa diri Anda tuk mencoba beberapa tempat wisata di bandung yang menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *