4 Jenis Alat-Alat Kebersihan Yang Wajib Dimiliki Di Rumah

Menurut Cleanipedia, ada 4 hal jenis alat-alat kebersihan yang harus Anda miliki apa saja itu?

Siapa sih yang tidak ingin rumahnya bersih? Semua orang ingin bukan? Mungkin salah satunya ialah sobat. Oleh karena itu, kegiatan membersihkan rumah harus wajib sobat jalankan setiap harinya. Bayangkan, jika rumah yang sobat jadikan tempat tinggal itu kotor pasti suasananya tidak nyaman bukan? Selain itu, anggota keluarga juga sangat rentan terkena penyakit akibat kotornya tempat tinggal mereka. Namun untuk membersihkan rumah agar terasa nyaman ketika dihuni harus membutuhkan alat kebersihan yang tepat agar rumah bisa bersih secara optimal dan bakteri jahat tidak mampu menghampiri rumah tempat tinggal sobat. Disarankan jangan asal pilih jenis alat kebersihan, karena kemungkinan alat-alat pembersih rumah tersebut tidak mampunyai manfaat begitu penting untuk mendukung kebersihan rumah sobat.

Lantas apa alat kebersihan yang tepat untuk mendukung kebersihan rumah itu? Menurut Cleanipedia ada beberapa peralatan kebersihan yang harus sobat miliki di rumah. Apa saja itu? Dibawah ini jawabannya.

Berikut peralatan kebersihannya sebagai alat-alat kebersihan yang harus ada di rumah :

1. Alat Pengepel

Alat ini memang berperan penting untuk membersihkan debu dan kuman-kuman bandel yang hidup diatas lantai. Untuk itu, sobat harus miliki alat pengepel demi mendukung kesehatan anggota keluarga sobat karena debu yang ada di lantai bisa mengakibatkan alergi, flu dan gangguan pada pernafasan.

2. Alat Sapu

Alat ini juga berperan penting untuk membersihkan halaman rumah maupun lantai yang berpengaruh besar terhadap kesehatan tubuh keluarga sobat dirumah, apalagi dalam rumah sobat terdapat anak kecil yang suka bermain dihalaman rumah, pasti kesehatan si kecil akan terancam jika halaman rumah tidak rutin dibersihkan dengan alat penyapu. Untuk itu, alat penyapu haruslah sobat miliki seperti sapu lantai dan sapu lidi untuk menyapu halaman rumah.

3. Sikat

Alat ini diperlukan untuk mengilangkan noda-noda bandel di lantai, maupun tempat lainnya yang terdapat noda yang sulit dihilangkan. Sikat bisa lebih cepat untuk menghilangkan noda bandel karena mempunyai tekstur kasar dan keras.

4. Spons

Alat ini mempunyai peran multifungsi sebagai pelengkap alat pembersih rumah sobat, dimana spons bisa sobat pakai untuk mencuci piring, cuci motor dan lain sebagainya. Hasil akhir yang dihasilkan spons akan terlihat lebih bersih jika dibanding yang lainnya.

4 hal diatas adalah yang pastinya hanya sebagian saja yang dibisa diberikan referensi diatas dan memang hal diatas tersebut juga sebagai keperluan sehari-hari dalam membersihkan rumah. Akan tetapi, jika perlu diketahui bahwa alat-alat kebersihan yang harus ada di rumah tentu sangatlah banyak baik modern maupun tradisional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *