Ciri-Ciri Dari Diabetes dan Cara Mencegahnya

Sebelum terkena penyakit diabetes, maka sebaiknya pastikan Anda mengetahui apa saja yang harus diketahui dari ciri-ciri diabetes dan cara pencegahannya bagaimana?

Diabetes adalah penyakit yang bisa dialami oleh seseorang ketika kadar gula darah meningkat, melebihi batas normal. Penyakit yang satu ini tentu tak bisa disepelekan dan harus dicegah oleh semua orang karena resiko yang ditimbulkan sangatlah besar, mengancam semua kalangan. Selain itu, diabetes juga menimbulkan beberapa ciri dan gejala yang mengganggu kesehatan. Mengenali berbagai macam ciri-ciri diabetes perlu dilakukan agar tahap pencegahan yang lebih efektif bisa diupayakan.

Berikut ini beberapa macam ciri-ciri penyakit diabetes yang biasa dialami oleh penderita gula darah secara umum, yaitu:

1. Lebih sering buang air kecil di malam hari dibandingkan biasanya.
2. Sering merasa haus, lapar dan juga lelah di sela-sela aktivitas tanpa sebab dan alasan yang jelas.
3. Penurunan berat badan secara drastis.
4. Pandangan kabur dan daya penglihatan mulai menurun.
5. Muncul luka yang sulit disembuhkan pada beberapa bagian tubuh.
6. Sering merasa kesemutan dan mati rasa.
7. Tubuh mudah mengalami infeksi akibat virus dan bakteri.

Agar semua ciri dan kemunculan masalah diabetes di atas bisa dihindari, maka lakukanlah pencegahan dengan menerapkan gaya hidup sehat. Sebab, gaya hidup sangat mempengaruhi kondisi tubuh Kita, begitu pula gula darah dan resiko diabetes yang mengancam. Menerapkan gaya hidup sehat bisa dimulai dengan memilih asupan makanan yang tepat dan seimbang, hindari kebiasaan mengonsumsi makanan manis atau mengandung gula yang berlebihan, biasakan diri untuk berolahraga dan hindari kebiasaan buruk yang memicu penyakit berbahaya atau mengganggu kondisi kesehatan seperti merokok, minum minuman beralkohol dan sejenisnya.

Selain itu, jangan lupa untuk mengganti gula Anda menggunakan Tropicana Slim Sweetener Classic untuk mencegah diabetes dan lonjakan gula darah. Sebab, produk ini bebas kalori dan gula sehingga aman bagi kesehatan. Meski begitu, rasanya tetap manis dan bisa dipadukan dengan berbagai macam makanan atau minuman yang Anda suka. Dengan menerapkan gaya hidup sehat sekaligus mengonsumsi Tropicana Slim sebagai pengganti gula, maka berbagai resiko dan ciri-ciri diabetes bisa dihindari secara optimal.

Referensi artikel: Inilah sebagai ciri-ciri dari diabetes

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *