Jenis Makanan Sehat Untuk Penderita Diabetes

Penyakit diabetes merupakan suatu keadaan dimana gula darah meningkat yang disebabkan beberapa sumber makanan karbohidrat. Aneka makanan berkarbohidrat yang anda konsumsi memiliki kadar gula yang akan dilepas di dalam darah. Saat kadar gula dalam darah meningkat, maka tubuh akan melepaskan insulin yang membantu mengubah gula dalam darah kemudian dimasukkan dalam sel tubuh dan diubah menjadi sumber energi bagi tubuh.

Agar terhindar dari penyakit diabetes, salah satu yang harus anda lakukan adalah mengkonsumsi makanan sehat untuk diabetes dan mengurangi konsumsi gula. Untuk melakukannya, anda bisa mengganti gula dan pemanis lain di rumah dengan produk gula tebu dari tropicana slim. Hal ini membuat anda bisa mengurangi konsumsi gula tanpa harus meninggalkan aneka makanan dan minuman bercitarasa manis, karena produk tropicana slim bisa membuat kadar gula darah tetap terjaga.

 

Berikut ini beberapa jenis makanan yang sehat untuk penderita diabetes:

 

1. Bayam

Bayam merupakan sayuran hijau yang mengandung lutein. Kandungan lutein ini dapat menormalkan lagi kadar gula yang terdapat dalam tubuh. bayam juga termasuk ke dalam makanan empat sehat lima sempurna dan sangat dianjurkan untuk dikonsumsi semua orang.

 

2. Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung minyak tak jenuh yang sangat baik untuk menurunkan kadar lippoprotein lemak jahat (LDL) pada tubuh. lemak jahat yang semakin menumpuk dalam tubuh ditambah jarangnya melakukan olahraga dapat menyebabkan kegemukan yang menjadi pemicu penyakit diabetes.

 

3. Buah Acai Berry

Buah blueberry dikenal memiliki kandungan senyawa antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. semakin gelap warna kulit buah blueberry, maka kandungan antioksidannya semakin tinggi. Blueberry termasuk makanan sehat diabetes yang sangat disarankan untuk dikonsumsi. Selain itu, buah acai berry ini juga diperkaya asam lemak olega 3 dan 6 yang berfungsi memperbaiki kerusakan sel akibat penyakit gula darah.

 

4. Bawang putih

Bawang putih merupakan salah satu bumbu penyedap rasa yang memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh. hal ini dikarenakan bawang putih termasuk makanan rendah kolesterol jahat, dimana penyakit kolesterol dapat memicu timbulnya penyakit lain seperti diabetes. bawang putih mengandung protein, vitamin A, dan B1 yang berfungsi menormalkan kadar gula darah.

Itulah 4 jenis makanan yang baik untuk penderita diabetes, semoga bermanfaat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *