Apa Penyebab Tidak Berhasil di SBMPTN?

Tidak kerasa yah sebentar lagi semester ganjil selesai serta tidak lama lagi telah berlibur akhir th.. Buat beberapa besar dari lo, tentunya baru saja beres bertempur hadapi UAS Semester Ganjil. Oke, apapun akhirnya, gua berharap semuanya perjuangan lo belajar tidak percuma deh.

Nah, di situs (blog) zenius kesempatan ini, gua bakal ulas tema yang lumayan seru, terlebih buat lo yang lagi duduk di bangku kelas 12 serta alumni yang ingin turut ujian SBMPTN th. depan. Buat yang lagi di kelas 10 serta 11 juga bisa nyimak, lantaran menurut gua bahasan artikel kesempatan ini utama banget.

Oke, buat yang lagi kelas 12, gua memahami banget deh kecemasan lo yang lagi pada bimbang mikirin hari esok, ce’ilee~ Mulai dari pusing ngambil kuliah di mana lah, ambillah jurusan apa, belum lagi stress mikirin UN, dll… namun dari demikian banyak permasalahan, gua miliki sangkaan kuat jika momok yang sebenernya paling menghantui lo yaitu kegagalan jika sampai gak dapat masuk Kampus yang lo kehendaki, iya gak? ngaku deh! : P
SBMPTN

Nah, dari semuanya skenario buat dapat masuk kampus, saat ini lo dihadapkan pada sebagian pilihan, ada yang kepikiran buat masuk melalui jalur SNMPTN, turut Ujian Mandiri, serta ada pula yang milih buat bertempur di SBMPTN. Dari semuanya jalur yang ada, tulisan gua kesempatan ini bakal fokus buat ngebahas mengenai kiat buat bertempur di Ujian SBMPTN. Gua berniat ulas tema ini jauh-jauh hari di bln. Desember saat ini, agar lo masihlah miliki banyak saat untuk menyiapkan diri, otak, serta mental lo untuk hadapi pertempuran yang sebenarnya di bln. Juni kelak.

Oke saat ini, kita segera ulas saja, apa sih sebenernya yang jadi penyebabnya seorang tuh dapat tidak berhasil lolos tembus SBMPTN.

TERLALU BERHARAP SAMA JALUR SNMPTN
ngarep snmptnPenyebab yang pertama yang mungkin saja paling fatal yaitu lantaran lo saat ini lagi kemauan tidak kemauan belajarnya lantaran sedikit banyak naro harapan buat dapetin kursi di PTN lewat jalur SNMPTN. Dari pengalaman gua di th. lantas, ada buaaanyak banget siswa yang sangat percaya diri mentang-mentang nilai rapornya bagus serta bersekolah di SMA favorite, selalu baru kaget 1/2 mati saat saksikan hasil pengumuman kalau dia tidak masuk yang dipilih di jalur SNMPTN. Telah gitu, cemas selalu baru sadar jika SBMPTN tinggal bentar lagi dengan keadaan belum siap tempur. Pada akhirnya, mereka yang ngandelin jalur SNMPTN tidak berhasil berkompetisi juga di SBMPTN dari beberapa temannya yang nilai akademisnya sampai kini bebrapa umum saja.

Nah, buat lo yang saat ini bener-bener mengharapkan hanya memercayakan di jalur SNMPTN doang sebagai hanya satu kesempatan buat masuk PTN, gua saranin mending buang deh fikiran itu jauh-jauh. Serius deh, janganlah sampai lo tidak berhasil buat kuliah di PTN Favorite lo cuma lantaran lo salah kiat seperti gini. Lantaran sebenernya nih, telah bukanlah waktunya lagi lo yang di kelas 12 mikirin buat dapet SNMPTN, mengapa? Lantaran semestinya SNMPTN itu yaitu hal yang lo fikirin serta perjuangkan dari kelas 10 serta 11. Jadi, buat lo yang telah di kelas 12, gua saranin banget mending lo anggep SNMPTN ini sebagai ” Bonus ” yang mungkin saja lo dapetin namun dapat pula tidak ; serta bakal tambah lebih aman jika lo beranggapan tidak dapet SNMPTN serta prepare for the worst untuk turut keduanya sama nyiapin diri buat nempuh SBMPTN.

Ngomong-ngomong masalah kesempatan, tersebut berikut ini yaitu persentase kelulusan SNMPTN taraf nasional dari th. 2013-2015

Tahun Jumlah Peserta Peserta Yang Lolos Persentase Penerimaan
2015 852. 093 137. 005 16, 07%
2014 777. 536 125. 406 16, 13%
2013 765. 531 133. 604 17. 45%

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *