Mencegah Biang Keringat Pada Bayi Menggunakan Obat Biang Keringat

Biang keringat biasanya disebabkan karena tersumbatnya pori-pori sehingga keringat tidak bisa keluar dengan semestinya. Biang keringat paling sering terjadi pada bayi, biang keringat dapat memunculkan bintik-bintik putih atau merah yang terasa gatal atau perih, terutama saat udara panas. Untuk itu berikut informasi tentang tips mencegah biang keringat dan beserta obat untuk mengatasi biang keringat pada bayi.

  1. Jagalah kebersihan badan bayi dengan cara mandikan bayi minimal 2 kali dalam sehari. Jika udaranya panas dan membuat buah hati mengeluarkan banyak keringat, sering-seringlah mengelap badannya atau gunakan ZWT Zwitsal Baby Wipes, karena badan yang terus basah dengan keringat dapat menyebabkan timbulnya biang keringat.
  1. Taburkan baby powder pada lipatan-lipatan kulit bayi, hal itu karena biang keringat sering terjadi di bagian lipatan-lipatan kulit. Gunakan ZWT Zwitsal Baby Powder Extra Care with Zinc karena produk ini mengandung zinc yang dapat membantu mencegah dan menjadi obat biang keringat. Selain itu Zwitsal Baby Powder Extra Care juga teruji Hypo-allergenic sehingga aman pada kulit bayi yang sensitif.
  1. Pastikan kulit bayi sudah kering sebelum menaburkan bedak, hal itu karena bedak yang bercampur keringat dapat menyumbat pori-pori dan memudahkan terjadinya infeksi akibat bakteri atau jamur.
  1. Berilah bayi pakaian yang longgar, tidak tebal dan terbuat dari serat alami yang mudah menyerap panas seperti pakaian berbahan katun. Jangan memberikan pakaian yang terbuat dari bahan sintetis dan terlalu ketat, karena pakaian tersebut akan membuat bayi sering berkeringat.
  1. Gantikan baju bayi dengan rutin atau ganti jika basah dengan keringat. Cuci bajunya hingga bersih dan pastikan steril supaya terhindar dari kuman-kuman.
  1. Pastikan sirkulasi udara dirumah atau kamar sudah baik, supaya udara dalam kamar tidak menjadi panas dan juga tidak lembab.

Biang keringat sering terjadi pada bayi, hal ini membuat para ibu bingung karena bayinya menjadi rewel karena badanya gatal-gatal. Untuk itu selalu gunakan produk ZWT Zwitsal untuk mencegah dan mengatasi biang keringat. Itulah informasi tentang mencegah biang keringat pada bayi, semoga bermanfaat.

You may also like...