Perawatan Wajah Berjerawat Ketika Bermakeup

Wajah yang berjerawat menjadi salah satu kendala untuk dapat tampil cantik dan maksimal sehingga membuat banyak orang bingung dan tidak yakin ketika menggunakan make up. Hal tersebut dikarenakan jika salah menggunakan make up justru akan membuat wajah yang berjerawat semakin berjerawat. Namun, Anda tetap dapat melakukan perawatan wajah berjerawat dengan menggunakan jenis make up yang sesuai dengan kulit wajah dan tepat untuk pengaplikasiannya.

Pertama adalah dengan mengaplikasikan pembersih wajah. Langkah ini sangat penting agar kotoran yang ada di wajah Anda tidak menempel bahkan menyumbat minyak di wajah Anda yang dapat mengakibatkan jerawat. Pembersih wajah juga lebih membuat wajah Anda menjadi segar. Pilih jenis pembersih wajah atau facial wash yang tidak mengandung scrub. Pilih yang halus dan lembut dan yang tidak mengandung minyak sehingga tidak menambah produksi minyak serta pilih yang tidak membuat kulit Anda menjadi terlalu kering.

Setelah wajah bersih, aplikasikan liquid foundation untuk membuat bedak lebih tahan lama. Jenis liquid foundation dipilih karena memiliki tekstur yang ringan dan cair sehingga tidak akan menyumbat pori dan dapat mengurangi kilap wajah karena minyak berlebih. Perawatan wajah yang berjerawat dengan liquid foundation yaitu dengan memilih foundation yang mengandung SPF untuk dapat melindungi wajah dari sinar matahari dan hindari pemilihan foundation berbentuk bubuk atau cream karena memiliki tekstur lebih berat dan dapat menyumbat pori yang menjadi penyebab jerawat.

Pengaplikasian make up untuk merawat wajah berjerawat yaitu:

  • Concealer: aplikasikan dengan tipis untuk menyamarkan noda hitam atau warna yang tidak merata pada wajah.
  • Gunakan bedak tabur karena memiliki tekstur yang lebih ringan. Jika menggunakan bedak padat, pilih yang bebas minyak (oil free).
  • Blush on pilih yang sesuai dengan jenis kulit Anda yaitu berjerawat dan perhatikan brush yang Anda gunakan. Selalu bersihkan brush dengan bersih agar tidak menimbulkan jerawat.
  • Pilih jenis eye shadow yang oil-free, non acnegenic, non-cemodogenic serta hypoallergenic untuk menghindari iritasi pada wajah yang berminyak.

Setelah Anda menggunakan make up, jangan lupa untuk menghapusnya dengan menggunakan make up remover agar make up Anda tidak membuat pori pada wajah terhalang dan tidak bisa bernafas. Pilih jenis make up remover yang bebas alkohol. Setelah itu, untuk perawatan wajah berjerawat gunakan pembersih dan toner agar wajah lebih sehat. Jika Anda menginginkan perawatan lebih untuk wajah berjerawat Anda, Anda dapat menggunakan konsultasikan pada klinik kecantikan jakarta di klinikestetika.com. Di Estetika selain Anda dapat membuat janji dengan dokter yang disediakan di sini untuk menangani masalah pada wajah karena jerawat, Anda juga dapat memilih jenis perawatan yang tepat untuk wajah Anda. Jadi, akses saja lansung di websitenya klinik estetika untuk solusi masalah berjerawat Anda! Semoga bermanfaat!

You may also like...