Beberapa Hal Penting yang Perlu Dipahami Mengenai Hamil Kembar 2

Mengetahui bahwa ibu sedang hamil tentu merupakan sebuah hal yang membahagiakan bukan ? Baik untuk ibu sendiri, suami dan juga untuk semua keluarga tentunya. Nah, lalu bagaimana jika ternyata ibu sedang hamil bayi kembar 2 ? Apakah ibu akan bertambah senang, atau bertambah khawatir dengan kehamilan yang bisa dikatakan lebih berat ? Dalam artikel ini ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan dan dipahami oleh para ibu yang sedang hamil kembar 2. Apa saja hal-hal penting tersebut ? Berikut ini ulasannya :

Ibu hamil kembar kemungkinan besar terjadi ketika ibu menginjak usia sekitar 30 hingga 40 tahun. Anda mungkin sering mendengar bahwa usia yang semakin tua akan semakin sulit untuk hamil. Namun kiranya tidak sesulit yang anda pikirkan. Usia yang sudah memasuki 30 tahun adalah usia yang lebih punya peluang ibu mangalami hamil bayi kembar 2 ataupun lebih. Setelah anda memasuki usia diatas 25 tahun, yaitu sekitar 30 hingga 40 tahun, siklus ovulasi akan berjalan tidak teratur dibandingkan saat usia 20-25 tahun. Kemungkinan berovulasi dua folikel di waktu bebarengan, sehingga hal ini menyebabkan kemungkinan ibu untuk hamil kembar 2 juga semakin besar.

jangan lupa baca juga Hal-hal yang Harus Diketahui Saat Hamil Kembar

Mual dan muntah yang lebih akan dialami oleh ibu hamil bayi kembar. Ini juga merupakan salah satu ciri-ciri atau gejala yang bisa menandai ibu sedang hamil bayi kembar. Mual dan muntah yang lebih ini dikarenakan ibu hamil bayi kembar mempunyai tingkat HCG yang lebih tinggi. Morning sickness atau mual dan muntah ini lebih sering terjadi pada awal kehamilan dan biasanya baru reda ketika usia kandungan ibu menginjak 12 atau 14 minggu.

Punya resiko diabetes gestsional yang lebih besar. Ibu yang hamil kembar 2 ataupun lebih memiliki resiko diabetes gestasion yang lebih besar. Hal tersebut ada kaitannya dengan penyaluran C-section. Ibu yang sudah mengalami gestational diabetes pada masa kehamilannya, maka cukup mungkin diabetes tersebut berkembang 2 kali pada kemudian hari nanti.

Punya kemungkinan bayi lahir prematur. Ibu hamil bayi kembar lebih besar kemungkinannya untuk melahirkan di usia kehamilan 36 atau 37 minggu dan ini merupakan mas kelahiran bayi prematur. Bayi prematur cenderung punya berat badan di bawah normal dan bahkan cukup rentan mengalami masalah.

Lebih besar kemungkinan menjalani operasai caesar saat persalinan. Ibu hamil kembar memiliki resiko kondisi bayi sungsang. Sehingga hal ini menjadikan ibu pun besar kemungkinannya akan melewati masa persalinan dengan operasi caesar.

Nah, dari hal-hari tersebut, satu hal lagi yang perlu diperhatikan adalah ibu hamil kembar penting untuk meningkatkan asupan gizinya lebih dibandingkan hamil tunggal. Penuhi asupan nutrisi harian ibu hamil dengan makanan-makanan sehat dan lengkapi dengan minum susu ibu hamil terbaik seperti Lactamil yang telah dipercaya oleh banyak ibu hamil untuk menjaga kesehatan kehamilannya.

You may also like...