Cara Membuat Brownies Triple Coklat Mudah

Sebagai sajian untuk menemani waktu santai atau suguhan untuk acara-acara tertentu. Kue brownies banyak dijadikan sebagai pilihan. Kue yang terbuat dari bahan cokelat ini memang tak hanya dikenal memiliki rasa yang enak, melainkan juga kandungan gizi yang sangat tinggi. Apalagi coklat juga memiliki manfaat baik bagi kesehatan jantung Anda. Semakin sering konsumsinya tentu akan semakin bagus bagi kesehatan. Cara membuat brownies sendiri relatif mudah dan bisa Anda coba sendiri di rumah.

Pastinya tak memakan banyak biaya dan juga waktu, hanya saja terkadang bagi Anda yang masih pemula dalam hal pembuatannya, memang sering kali dibuat bingung saat kue yang dibuat tak mau mengembang, rasanya sudah sangat enak kaya akan cokelat. Namun dari segi tampilannya justru nampak bantet kurang menarik. Berikut ini setidaknya resep membuat brownies triple cokelat mudah yang dapat Anda praktekkan di rumah, yaitu :

Bahan-Bahan Cara Membuat Brownies Triple Coklat :

  • 7 butir telur
  • 200 gram gula pasir
  • 150 gram tepung terigu protein sedang
  • 1 sdt emulfiser
  • 30 gram tepung maizena
  • 50 gram cokelat bubuk
  • 150 gram blue band
  • 100 gram dark cooking chocolate, lelehkan
  • 40 ml susu kental manis
  • Buat ganache cokelat dengan cara mencampurkan antara 50 gram cokelat leleh, 30 gram krim kocok dan juga susu kental manis. Simpan dalam wadah yang berbeda.

Cara Membuat Brownies Triple Coklat :

  1. Anda bisa mengambil 3 wadah yang berbeda, satu bagian campurkan dark cokelat dengan blueband yang sudah dilelehkan. Pada wadah kedua campur antara emulfiser, telur, gula pasir dan vanili, dapat dikocok hingga mengembang.
  2. Sedangkan untuk wadah yang ketiga campurkan antara tepung terigu, maizena dan juga coklat, semuanya aduk hingga tercampur rata.
  3. Ketiga campuran tersebut bisa langsung Anda satukan bersamaan, aduk hingga semua tercampur rata.
  4. Siapkan oven hingga panas, sementara itu loyang yang akan Anda gunakan untuk mencetak kue tersebut bisa dilapisi dengan margarin dan juga kertas roti.
  5. Tuangkan adonan yang sudah siap masak tersebut kedalam loyang tersebut hingga setengah bagian.
  6. Masukkan kue kedalam oven, panggang hingga setengah adonan tersebut cukup matang, kurang lebih 20 menit. Keluarkan kemudian tuangkan sisa adonan yang ada ke bagian atas kue. Panggang lagi hingga matang.
  7. Keluarkan adonan kemudian bagi menjadi 2 dan tuangkan ganache cokelat yang sudah dibuat.
  8. Hias dengan beragam toping favorit Anda, baik itu parutan keju maupun cokelat.

Nikmat disantap dan juga tahan cukup lama, jika Anda menyimpannya dalam lemari pendingin. Cara membuat brownies triple coklat tersebut masih bisa Anda kreasikan dengan bahan-bahan yang lainnya agar lebih nikmat.

Sumber rekomendasi : Resep Candy Pop Brownies Kukus

You may also like...