Inilah 5 Kesalahan Pengguna Android yang Tanpa Kamu Sadari

Smartphone menjadi salah satu gadget yang paling laris pada jaman sekarang ini. Karna seperti kita ketahui banyak produsen smartphone saling berlomba menciptakan sebuah teknologi yang canggih.

Dan pasti kamu sudah tahu banyak juga smartphone yang memiliki sistem operasi yang berbeda-beda, ada yang memakai sistem operasi Android, ada yang memakai iOS dan masih ada yang lainnya.

Akan tetapi disini saya ingin membahas tentang smartphone Android terutama tentang para penggunanya. Sering kita tidak menyadari dengan cara pemakaian smartphone Android kita ternyata salah. Kira-kira kesalahan pengguna Android apa saja ya ? yang sering kita lakukan hingga kita tidak menyadarinya.

Inilah 5 Kesalahan Pengguna Android

  1. Pasang Aksesoris yang Berlebihan

Nah untuk hal yang pertama ini, saya akan bahas masalah fisiknya, jika kamu memasang aksesoris yang terlalu berlebihan kepada smartphone Android kesayangan kamu. Memang menurut kamu menarik, akan tetapi belum tentu dengan pendapat orang lain, mungkin orang lain akanĀ  melihat smartphone Android kamu menjadi ramai di lihat, dan selain itu.

Dengan menggunakan aksesoris pada smartphone Android kamu secara berlebihan yang tentunya kebanyakan berbahan plastik, pastinya tidak akan bisa menghantarkan panas pada Android kamu. Banyak juga kan kasus nya yang beredar di luar sana.

  1. Jangan Sampai Tidak Pasang Aplikasi Cleaner

Jika kamu pengguna Android sudah lama, pasti kamu sadar, kenapa smartphone kamu semakin lama semakin lemot? Nah itu karna ada data yang memang tidak bisa dilihat oleh kita. Maka dari itu fungsi guna dari aplikasi Cleaner itu untuk membuang data-data yang sudah menjadi sampah yang tidak bisa terlihat oleh kita.

Maka dari itu sangat dibutuhkan aplikasi Cleaner yang memang sangat membantu kamu untuk membuang data-data sampah Android kamu yang membuat smartphone Android kamu menjadi lemot dan berat.

  1. Terlalu Banyak Menginstall Aplikasi

Hal yang ketiga ini, pasti banyak dari kalian yang tidak menyadarinya, hingga kamu tidak terasa sudah menginstall banyak aplikasi pada smartphone Android kamu. Tentu nya hal ini sangat tidak disarankan oleh para pengguna smartphone Android, karna membuat Android kamu menjadi berat dan terasa lemot saat di pakai internetan.

Untuk cara mengatasinya, sebaiknya kamu lihat kembali, kira-kira aplikasi mana yang memang kamu butuhkan dan aplikasi mana yang memang tidak di butuhkan. Karna dengan hal itu kita bisa menghapus aplikasi yang memang tidak kamu butuhkan.

  1. Layar Tampilan Android Tidak Diatur dengan Baik

Walaupun sangat sepal, dan termasuk hal kecil, namun pastinya hal ini tidak boleh sampai terlewatkan apalagi dilupakan. Kamu sebagai pengguna smartphone Android tentunya, juga harus perhatikan layar cahaya Android kamu. Harus di atur dengan baik, untuk kecerahannya, huruf layar, animasi menu dan akun-akun yang ada di Android kamu.

Sehingga smartphone Android kamu dapat menghemat baterainya dan tidak mudah cepat panas, dan lebih ringan saat digunakan.

  1. Antigores

Untuk hal yang terakhir ini, sering sekali saya menemukan para pengguna Android tidak memperdulikan layar LCD pada Androidnya. Karna tentunya layar pada smartphone Android kamu sangatlah penting untuk mengetahui segala macam aktivitas pada smartphone Android kamu. Bila mana layar Android kamu rusak, kamu tidak dapat melakukan aktivitas pada smartphone Android kamu.

Demikianlah artikel yang saya buat ini mengenai 5 kesalahan pengguna Android yang tidak tanpa kamu sadari , kamu telah melakukannya. Kalau kamu punya informasi lainnya, silahkan kamu komen pada kolom komentar dibawah ini ya! Terimakasih dan selamat mencoba!

You may also like...