Yuk! Kenali Tanda Hamil Anak Perempuan Sejak Dini

Tanda tanda hamil anak perempuan mungkin tidak sepenuhnya bisa dipastikan 100%. Biasanya seorang wanita yang mengandung sering memiliki feeling tersendiri mengenai jenis kelamin anak yang akan dilahirkannya. Namun feeling atau intuisi hanyalah sebuah perasaan, meskipun sering benar, tapi juga kadang salah. Untuk memperkuat perkiraan apakah hamil anak laki-laki atau perempuan, perlu juga dilihat dari beberapa ciri-ciri tertentu yang dapat membantu membedakannya. Ada banyak tanda-tanda yang dapat membantu memperkirakan jenis kelamin, tanda-tanda ini tidak timbul dengan jelas seperti hitam di atas putih, sehingga Anda akan membutuhkan beberapa tanda supaya lebih akurat. Semakin banyak tanda-tanda yang cocok, semakin besar kemungkinan Anda hamil anak perempuan. Namun bagaimanapun juga perlu diingat, ketepatan perkiraan Anda tetap memiliki kemungkinan meleset, jauh jika dibandingkan dengan pengecekan melalu USG yang memiliki akurasi mendekati 100%.
Berbagai Tanda-Tanda Hamil Anak Perempuan yang Dapat Diketahui

tanda kehamilan

tanda kehamilan

Bagi para pasangan suami istri yang baru saja menikah, mungkin pengetahuan akan kehamilan masih belum terlalu banyak. Keinginan untuk segera memiliki anak atau momongan biasanya memang sangat besar, tapi tak jarang ada pasangan suami istri yang ternyata masih bingung dalam menangani dan mengetahui berbagai tanda-tanda mengenai kehamilan. Nah, untuk mengetahui kehamilan anak perempuan, ada beberapa tanda-tanda hamil bayi perempuan yang di cek. Tanda-tanda tersebut beberapa hanya akan muncul bila hamil anak perempuan, atau kadang juga muncul pada kehamilan anak laki-laki, tetapi akan nampak lebih jelas bila yang dikandung adalah bayi perempuan. Berikut selengkapnya.

Mual di Pagi Hari

Jika Anda hamil anak perempuan, biasanya ibu akan mengalami mual-mual di pagi hari dengan intensitas yang lebih bila dibanding dengan hamil anak laki-laki. Dan pada umumnya rasa mual ini juga hanya muncul saat pagi hari. Mual tersebut juga sangat menguras tenaga sang ibu sehingga di awal-awal kehamilan kurang lebih pada 3 bulan pertama, aktivitas ibu di setiap pagi akan terganggu.

Beban di Pinggul Bertambah

Tanda tanda hamil anak perempuan selanjutnya adalah ibu akan merasakan beban yang semakin bertambah pada bagian pinggul dan juga bagian punggungnya. Pada dasarnya saat ibu mengandung anak perempuan, ciri khasnya memang perut akan lebih melebar ke arah samping dan juga lebih condong ke arah atas.

Dada Membesar

Contoh tanda tanda hamil anak perempuan yang lainnya adalah ukuran dada yang lebih membesar pada sebelah kanan dan kiri. Namun khusus untuk hamil anak perempuan, biasanya yang sebelah kiri akan lebih berisi dibandingkan dengan sebelah kanan.

Warna Urin

Kemudian urin ibu yang hamil dan mengandung janin perempuan biasanya warnanya akan sedikit berbeda dengan kondisi biasanya. Saat ibu mengandung anak perempuan pada umumnya urinnya akan berwarna kuning kusam dan terlihat lebih keruh dibandingkan dengan saat ibu belum hamil.

Warna Rambut

Selain itu ibu yang mengandung anak perempuan juga akan mengalami perubahan pada rambutnya. Tanda tanda hamil anak perempuan adalah warna rambut yang mulai berubah menjadi lebih merah dibandingkan dengan warna rambut saat belum hamil. Jika Anda melihat warna rambut Anda seperti itu, kemungkinan Anda hamil anak perempuan.

Demikianlah informasi mengenai tanda kehamilan anak perempuan sejak dini, alangkah lebih baik bukan kalau kita mengetahuinya sejak awal, dari pada di akhir nantinya akan timbul berbagai masalah, kalau kamu punya informasi atau pertanyaan, silahkan langsung saja kamu bisa komen pada kolom dibawah yah, jangan sampai lupa, terimakasih, semoga bermanfaat untuk Anda yang membutuhkan!

You may also like...